Rabu, 06 Oktober 2010

4 Cara Agar Pernikahan Lebih Bahagia

img
dok. Thinkstock
Jakarta - Pernikahan adalah suatu ikatan yang perlu dijaga keutuhannya. Walau Anda dan pasangan saling cinta, namun bukan berarti pernikahan Anda tak akan diterpa 'badai' yang hebat. Untuk mencegahnya, ikuti beberapa langkah yang dapat membuat pernikahan terasa makin bahagia, seperti dikutip dari Helium berikut ini.

1. Berbicara
Selalu tanamkan di diri Anda, bahwa suami tak bisa mengerti perasaan Anda begitu saja. Walau pernikahan telah berlangsung selama bertahun-tahun, bukan berarti komunikasi verbal antara Anda dan suami harus berkurang. Tetap utarakan perasaan serta isi hati Anda pada suami. Hal itu akan membuat jalannya pernikahan menjadi lebih mudah serta menyenangkan.

2. Lakukan hal yang membuat pasangan merasa spesial
Memberi kejutan, hadiah, atau sekedar note berisi tulisan 'Aku mencintaimu selamanya' terkesan sepele. Namun hal tersebut bisa membuat pasangan merasa spesial di hadapan Anda. Hal ini akan membuat keharmonisan hubungan Anda bertambah.

3. Habiskan waktu berduaan

Masih ingat kapan terakhir kali Anda dan pasangan menghabiskan waktu berdua saja? Tak ada salahnya untuk menyediakan waktu di akhir pekan untuk berduaan dengan suami. Si kecil bisa Anda titipkan di rumah nenek atau sepupunya yang sebaya. Kegiatan ini akan membangkitkan kenangan Anda dan suami saat masih pacaran dulu. Anda juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan seru seperti saat remaja dulu.

4. Lakukan inovasi di atas ranjang
'Permainan' di atas ranjang juga bisa membuat pernikahan Anda terasa makin menyenangkan. Jangan takut untuk mencoba hal baru bersama suami Anda. Hal ini akan membuat 'ikatan' Anda dan suami terasa makin kuat.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah mengeluarkan sisi kekanak-kanakkan dari dalam diri Anda. Bukan berarti Anda menjadi manja. Namun tunjukkan rasa antusias Anda saat bersama pasangan, seperti saat anak-anak saat menemukan hal yang ia cintai. Dengan ini, pernikahan Anda akan terasa lebih 'hidup'.

(kee/kee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar