Sabtu, 23 Oktober 2010

Perbandingan Byson,New Mega Pro



Rasanya menarik membuat perbandingan antara ketiga motor berkubikasi 150 cc itu. Soalnya, ketiganya sudah pernah saya cicipi langsung. Dan V-ixion saya pakai nguli harian. Agar lebih mudah sistem penilaian berdasar skala 1-8. Kenapa tidak 1-10?
Begini, angka 9 itu sempurna. Dan tak ada yang sempurna di dunia ini. Angka 10 itu turunan dari 1-9. OK? Nah, sekarang bagian apa saja yang dinilai. Ini berkaitan dengan penilaian yang sangat subyektif, karena saya tak punya alat ukur matematis semacam race logic atau vericom.
Penilaian meliputi desain, tenaga, handling, rem, dan performance (tampilan total). Saya mengesampingkan rem belakang cakram atau tromol, karena bagi saya rem belakang tak terlalu signifikan dalam mengerem motor cc kecil. Soalnya, dalam keseharian – dan test ride saya jarang banget menggunakan rem belakang.
Here we go…
Yamaha Byson


Desain              : 8
Tenaga             : 6
Handling         : 8
Rem                   : 7
Performance  : 8
Total skor        : 37
Honda New Mega Pro


Desain              : 7
Tenaga             : 7
Handling          : 7
Rem                   : 7
Performance  : 7
Total skor        : 35

Tidak ada komentar:

Posting Komentar